Sabtu, 21 September 2019

Kursus Inggris Untuk Yang Punya Dana Terbatas

Pupuk Indonesia dianugerahi Gratification Control Award sebagai perusahaan negara dengan Unit Kontrol Gratifikasi Terbaik pada tahun 2015 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas komitmennya untuk mengumpulkan laporan gratifikasi. KPK juga menyerahkan penghargaan pada tahun 2017 kepada Pupuk Indonesia di Kategori LHKPN sebagai lembaga dengan Implementasi e-LHKPN terbaik di tahun itu. Penghargaan ini didasarkan pada tingkat LHKPN yang dikumpulkan oleh pejabat perusahaan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan rencana impor 100.000 ton bawang putih masih menunggu penerbitan izin dari Kementerian Perdagangan. Kami memesannya (bawang putih impor), tetapi kami belum (menerima izin); seharusnya sudah dilakukan minggu lalu, katanya di Jakarta, Jumat. Darmin berharap izin itu segera dikeluarkan karena perlu menstabilkan harga bawang putih.

Kursus Inggris Untuk Yang Punya Dana Terbatas. Ikuti penjelasan masuk kursus kampung inggris pare kediri jawa timur. Namun, berkaitan dengan lamanya izin impor, Nasution mengatakan dia tidak terlalu khawatir karena harga bawang putih saat ini tidak terlalu tinggi. Informasi tentang Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) mengungkapkan bahwa harga bawang putih berukuran sedang saat ini rata-rata Rp32.900 per kilogram. Sebelumnya, rencana impor bawang putih oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) tidak mendapat dukungan dari sejumlah pengamat ekonomi dan pengusaha.

Salah satu poin pendapat mereka termasuk penunjukan Bulog untuk melaksanakan tugas ini tanpa kewajiban untuk menanam lima persen dari volume impor dan penugasan impor yang dianggap diskriminatif terhadap sektor swasta.

Selain itu, mereka percaya bahwa dana terbatas yang tersedia untuk tugas ini akan menyebabkan Bulog menjual hak impor kepada importir lain untuk mendapatkan keuntungan. Namun, Bulog menyatakan siap melakukan tugas mengimpor bawang putih dengan menyiapkan anggaran sekitar Rp500 miliar. PT Pupuk Indonesia (Persero) menegaskan kembali fakta bahwa pupuk yang didistribusikan melalui berbagai moda transportasi menggunakan sistem tender atau penawaran terbuka.

Kami menerapkan sistem tender untuk pengiriman pupuk. Oleh karena itu, kapal dan layanan transportasi lainnya sedang dibeli melalui sistem tender atau lelang, Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan di Jakarta pada hari Jumat.

Laksana menguraikan bahwa pupuk sebagian besar diperoleh melalui metode tender bersama untuk memastikan efisiensi harga yang lebih besar dan kualitas layanan yang konsisten dari penyedia transportasi untuk varietas itu.

Oleh karena itu, pengiriman pupuk dilakukan melalui mekanisme tender melalui kapal, truk, dan alat transportasi lainnya, Laksana menjelaskan.

Laksana juga mengatakan bahwa kegiatan antara perusahaan swasta dan salah satu anak perusahaannya, PT Pupuk Indonesia Logistik, pada dasarnya bersifat bisnis dan berkaitan dengan pengiriman atau penyewaan kapal, serta kapal yang digunakan dan bukan untuk distribusi pupuk.

Semua langkah yang kami ambil, termasuk kerja sama dengan Pupuk Indonesia Logistik, sejalan dengan mekanisme yang ada. Faktanya, kami tidak melakukan pelanggaran aturan dalam keterlibatan kami dengan anak perusahaan. Semua selaras dengan mekanisme pengadaan yang bijaksana dan baik. Kami berhati-hati, kata Laksana.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK (sebelumnya telah melakukan penggerebekan dan tertangkap basah terhadap delapan orang dalam kasus dugaan suap terkait dengan kerja sama untuk distribusi pupuk) Berbicara dalam hubungan ini, Pupuk Indonesia mengklarifikasi bahwa tidak ada direktur yang terjaring selama penggerebekan badan antigraft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar